Selasa, 28 November 2017

17 Manfaat dan Khasiat Keripik Pisang untuk Kesehatan

Keripik Pisang


Keripik pisang merupakan makanan hasil olahan pisang. Proses pembuatan makanan ini di ambil dari buah pisang yang masi segar dan diiris tipis kemudian digoreng dengan menggunakan tepung serta tambahan bahan yang lainnya. Makanan ini disajikan dengan kondisi yang kering sehingga akan membuat rasa yang gurih dan juga renyah. Kuliner yang satu ini cukup digemari oleh warga Jawa Timur sehingga anda akan lebih mudah menemukan makanan ini saat berkunjung ke daerah Jawa Timur. Selain rasanya yang gurih dan renyah makanan ini juga sangat bermanfaat bagi yang mengkonsumsinya.

Hal ini dikarenakan dalam makanan ini mengandung gizi seperti karbohidrat, kalium, rendah kalori, vitamin A, C, D, B12, B6, magnesium, zat besi, yang semuanya sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Makanan ini mempunyai daya simpan yang lama sehingga lebih awet dan tidak mudah basi. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat keripik pisang ini, berikut inilah manfaatnya.

1. Menjaga kesehatan mata

Khasiat keripik pisang yang pertama membantu menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A yang ada di dalamnya bermanfaat untuk menjaga dan melindungi mata sehingga bisa mencegah anda dari resiko mata rabun atau katarak.

2. Melancarkan peredaran darah

Manfaat lainnya dari keripik pisang juga sangat baik untuk melancarkan peredaran darah. Kandungan kalium yang terdapat pada makanan ini membantu mengatur tekanan darah sehingga peredaran darah akan tetap lancar. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsinya.

3. Membantu pencernaan usus

Kandungan serat yang ada dalam makanan ini sangat baik membantu pencernaan usus. Dengan rajin mengkonsumsinya maka bisa mencegah anda dari resiko penyakit usus seperti terjadiya gejala kanker usus besar.

4. Menormalkan fungsi jantung

Jantung berfungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Untuk menjaga fungsi jantung anda bisa mengkonsumsi keripik pisang. Kandungan kalium yang terdapat dalam makanan ini mampu menambah nutrisi tubuh yang mendukung fungsi jantung sehingga jantung bisa berfungsi dengan normal.

5. Mencegah anemia

Anemia atau kekurangan darah bisa dicegah dengan mengkonsumsi keripik pisang. Hal ini dikarenakan kandungan zat besi yang ada di dalamnya mampu mencegah terjadinya anemia sehingga makanan ini sangat baik dikonsumsi bagi penderita anemia.

6. Mengatasi asma

Asma merupakan penyakit kronis pada saluran pernapasan. Untuk mengatasinya anda bisa melakukannya dengan cara banyak mengkonsumsi keripik pisang. Kandungan yang terdapat pada makanan ini terbukti mampu mengatasi penyakit asma. Mulailah mengkonsumsi makanan ini untuk mencegah dari resiko asma.

7. Mengobati sembelit

Untuk mengobati sembelit anda bisa rutin mengkonsumsi keripik pisang. Kandungan yang ada di dalamnya berfungsi untuk memperlancar buang air besar sehingga bisa mencegah anda dari resiko sembelit.

8. Menjaga kesehatan otak

Selain bermanfaat mengobati sembelit, keripik pisang juga mampu menjaga kesehatan otak. Kandungan yang ada dalam makanan ini mampu menjaga dan melindungi otak agar tetap sehat sehingga bisa mencegah anda dari resiko kerusakan pada otak.

9. Mengobati diare

Diare bisa disebabkan karena mengkonsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi oleh bakteri. Untuk mengobatinya anda bisa menggunakan cara yang alami yaitu mengkonsumsi keripik pisang. Kandungan kalium yang ada di dalamnya mampu mencegah dan mengobati diare lebih cepat.

10. Menurunkan berat badan

Jika anda ingin menurunkan berat badan dengan cara yang mudah dan alami maka anda bisa mengkonsumsi keripik pisang. Kandungan kalori yang rendah pada makanan ini sangat efektif menurunkan berat badan sehingga anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal.
Selain 10 manfaat dan khasiat keripik pisang untuk kesehatan, ada lagi 7 manfaat lainnya dari makanan ini yang perlu anda ketahui, Berikut ini manfaatnya:

7 Manfaat dan Khasiat Keripik Pisang Lainnya:

  1. Baik bagi ibu hamil
  2. Mengobati jerawat
  3. Menghaluskan kulit wajah
  4. Mengobati sakit maag
  5. Menyehatkan tulang
  6. Memperlancar sistem pencernaan
  7. Mengurangi pembekakan
Demikian 17 manfaat dan khasiat keripik pisang untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui. Semoga informasi tentang khasiat makanan ini bermanfaat untuk menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam menjaga kesehatan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Keripik Singkong

Untuk mendapatkan keripik singkong yang enak dan gurih, Pilih singkong yang benar-benar masih segar dan bagus. Singkong yang masih segar b...